100% Buatan Dalam Negeri, Inilah Keunggulan Thermocouple Agaf Tech!

100% Buatan Dalam Negeri, Inilah Keunggulan Thermocouple Agaf Tech!

 

Di dalam dunia industri, terdapat suatu alat yang sangat berfungsi bernama thermocouple. Selain itu, alat tersebut juga terkenal dengan nama thermocouple atau termokopel dalam Bahasa Indonesia.

 

 

Termokopel merupakan alat sensor. Penggunaan termokopel adalah untuk mengukur suhu dalam peralatan listrik atau elektronika. Itulah kenapa, alat ini sangat penting.

 

 

Di Indonesia, sudah banyak perusahaan yang menawarkan produk alat sensor suhu ini. Namun, Anda harus memilihnya dengan benar. Agaf Tech merupakan salah satu brand termokopel yang bisa menjadi pilihan.

 

 

Kelebihan Thermocouple dari Agaf Tech

 

 

Thermocouple atau termokopel dalam merupakan alat industri yang berguna untuk mengukur tingkat suhu di dalam alat elektronik. Alat ini termasuk salah satu sensor suhu paling populer dan sering dimanfaatkan dalam bermacam rangkaian maupun peralatan listrik dan elektronika yang masih ada hubungannya dengan suhu.

 

 

Secara umum, alat ini akan memanfaatkan dua komponen logam penyusun yang berbeda. Keda logam tersebut digabung hingga dapat menimbulkan efek "Thermo-electric". Efek inilah yang pada temokopel ditemukan oleh seorang fisikawan Estonia bernama Thomas Johann Seebeck di tahun 1821.

 

 

Pada saat itu, ia menemukan sebuah logam konduktor yang dikenai perbedaan panas secara gradient akan memproduksi tegangan listrik. Perbedaan tegangan listrik di antara 2 persimpangan (junction) tersebut dinamakan efek "Seebeck".

 

 

Kelebihan dari termokopel sebagai alat ukur adalah karena memiliki rentang suhu operasional yang luas. Rentang suhu operasional dari alat ini biasanya di antara -200 derajat Celcius hingga 2.000 derajat Celcius.

 

 

Selain karena rentang suhu, alat ini juga unggul dari segi kualitas. Termokopel akan tahan terhadap guncangan atau getaran, sehingga lebih mudah untuk digunakan daripada yang lainnya.

 

 

Dalam memilih termokopel untuk industri juga tidak bisa sembarangan. Salah satu termokopel di Indonesia yang bisa menjadi rekomendasi adalah thermocouple Agaf Tech.

 

 

Thermocouple Agaf Tech merupakan produk dari PT Agaf Global Kreasindo. Berikut ini beberapa kelebihan dari thermocouple Agaf Tech.

 

 

Merupakan Produk TKDN

 

 

Bagi Anda yang belum tahu, TKDN merupakan Tingkat Komponen dalam Negeri. Ini adalah besarnya komponen dalam negeri terhadap barang, jasa, serta campuran barang dan jasa.

 

 

Barang-barang TKDN diproduksi di Indonesia. Dengan begitu, maka produk TKDN dapat membantu perekonomian dalam negeri Indonesia. Dalam hal ini, thermocouple Agaf Tech merupakan produk TKDN, sehingga asli produk buatan dalam negeri.

 

 

Lead Time Lebih Cepat

 

 

Sebagai produk TKDN, maka termokopel Agaf Tech ini diproduksi di Indonesia. Hal tersebut akhirnya juga berdampak pada lead time termokopel ini sendiri.

 

 

Waktu produksi hingga pengiriman ke konsumen pasti akan jauh lebih cepat karena hanya dalam negeri saja. Jadi, hal ini pastinya menjadi nilai tambah yang perlu Anda pertimbangkan.

 

 

Harga Kompetitif

 

 

Masalah harga memang menjadi hal yang sensitif dan rumit. Ada thermocouple berharga murah tetapi kualitas tidak terjamin. Di sisi lain, harga yang mahal bisa melebihi standar budget perusahaan.

 

 

PT Agaf Global Kreasindo menawarkan produk Thermocouple & RTDs dengan harga yang masih kompetitif. Meski begitu, kualitas produk Agaf Tech ini tidak perlu diragukan lagi.

 

 

Mereka menawarkan termokopel dengan range temperatur yang luas dari suhu terendah hingga tertinggi tapi dengan harga yang masih sesuai budget Anda.

 

 

Melayani Customize

 

 

Hal yang paling unggul adalah Agaf Tech menawarkan customize secara menyeluruh untuk termokopel dan berbagai RTD lainnya. Alhasil, Anda dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan yang ada.

 

 

Agaf Tech terbukti memiliki thermocouple terbaik di Indonesia. Dengan sertifikat TKDN, maka menggunakan produk ini membuat Anda ikut berpartisipasi meningkatkan ekonomi dalam negeri.

 

Share: