Penting! Pilihlah Thermocouple yang Bersertifikat TKDN

Penting! Pilihlah Thermocouple yang Bersertifikat TKDN

 

Penting! Pilihlah Thermocouple yang Bersertifikat TKDN

 

 

Thermocouple atau Termokopel  adalah adalah sensor untuk mendeteksi atau mengukur suhu. Yakni melalui dua macam logam konduktor yang berbeda dan digabung ujungnya sehingga menciptakan efek “Thermo-electric”.

 

 

Alat ini sendiri sudah sangat banyak digunakan untuk kepentingan Industri di Indonesia. Karena bisa membantu dalam pengukuran suhu dari suhu yang terendah hingga suhu yang sangat tinggi. Alat yang yang sangat berguna ini akan lebih baik jika kita pilih yang sudah bersertifikat TKDN. Yakni alat yang menggunakan bahan dari dalam negeri sesuai dengan jumlah yang telah ditetapkan.

 

 

Mengapa Harus Menggunakan Thermocouple dengan Sertifikat TKDN?

 

 

Alat yang satu ini adalah salah satu jenis sensor suhu yang biasanya digunakan untuk Industri. Mengingat ukuran suhunya bisa sangat rendah hingga -200 derajat Celcius dan bisa mengukur suhu tinggi hingga 1450 derajat celcius. Hal itulah yang melatar belakangi alat ini biasa digunakan untuk Industri.

 

 

Industri Besi dan Baja

 

 

Salah satu Industri yang membutuhkan alat ini adalah industri besi dan baja. Ketika akan melelehkan besi dan baja pastinya membutuhkan suhu yang tinggi oleh karena itu peran Thermocouple ini sangat penting. Sebaliknya alat, ini tidak cocok digunakan untuk pengukuran suhu yang rentang perbedaannya kecil misalnya 0-100 derajat celcius.

 

 

Selain industri besi dan baja alat ini juga bisa digunakan pada Pembangkit Listrik Tenaga Panas, Termopile Sensor Radiasi, dan juga pengaman pada alat-alat pemanas. Alat ini memang dikhususkan untuk mengukur suhu dengan jangkauan yang besar.

 

 

Thermocouple sendiri memiliki banyak tipe yakni Tipe E, J, K, N, T, S, R, B, C. Pembeda dari tipe-tipe tersebut adalah rentang suhu yang bisa diukur. Tipe E memiliki rentang pengukuran suhu -200˚C – 870˚C, Tipe J 0˚C – 760˚C, tipe K -200˚C – 1260˚C, tipe N -200˚C – 1260˚C, tipe T -200˚C – 370˚C, tipe B 800˚C – 1700˚C, tipe S 0 ˚C – 1450˚C , tipe R 0˚C – 1450˚C, tipe C 0˚C – 2320˚C.

 

 



 

 

 

Untuk keperluan Industri biasanya menggunakan tipe J dan K. Namun, tidak menutup kemungkinan menggunakan tipe lain. Hal itu, pastinya harus disesuaikan dengan kebutuhan dari Industri itu sendiri.

 

 

Sertifikat TKDN untuk Thermocouple

 

 

Ada banyak jenis Thermocouple yang bisa Anda dapatkan di Indonesia. Namun, akan lebih baik jika memilih Thermocouple yang telah bersertifikat TKDN. Kalau Anda menggunakan atau membeli Thermocouple yang bersertifikat TKDN secara tidak langsung Anda turut membantu perekonomian di Indonesia.

 

 

TKDN yang memiliki kepanjangan Tingkat Komponen Dalam Negeri yakni menjadi tolak ukur adanya komponen yang berasal dari dalam negeri. Jika menggunakan komponen yang berasal dari dalam negeri pastinya akan membuat perekonomian kita meningkat.

 

 

Salah satunya adalah muncul banyak lapangan kerja untuk masyarakat Indonesia. Hal itu pastinya akan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia yang ada di Indonesia.

 

 

Untuk bisa mendapatkan produk Thermocouple yang bersertifikat TKDN pastinya harus memilih distributor atau penyedia barang yang terpercaya. Karena jika Anda memilih tempat yang sembarangan belum tentu bisa mendapat barang yang bersertifikat TKDN.

 

 

Anda bisa membeli Thermocouple dari PT Agaf Global Kreasindo. Di PT ini sudah sangat teruji kualitasnya pastinya juga sudah memenuhi syarat jumlah komponen sedikitnya 25% yang berasal dari dalam negeri. Jadi, Anda tidak perlu pusing untuk mencari tempat yang tepat untuk bisa mendapatkan Termokopel.

 

 

Thermocouple yang berkualitas dan bersertifikat TKDN sudah Anda ketahui. Namun untuk lebih lengkapnya Anda bisa menghubungi PT Agaf Global Kreasindo untuk bisa mendapatkan informasi lebih lanjut. Tunggu apalagi, segera hubungi dan dapatkan Termokopel terbaik sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

Share: